28.10.18

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Banyak Jalan menuju Roma. Itulah ungkapan yang tepat untuk menganalogikan cara mendapatkan uang dari internet. Bagi yang masih awam dengan dunia internet atau bagi anda yang memanfaatkan internet hanya untuk mengakses Sosial Media alias SOSMED seperti Facebook/twitter/Instagram, atau akses internet hanya untuk menonton Video Youtube mungkin belum tahu cara mendapatkan uang dari internet dan tidak yakin bahwa dari internet dapat menghasilkan uang. 

Pernahkah kita berfikir tentang apa yang dilakukan orang bule untuk mendapatkan uang sehingga hari-hari mereka terlihat seakan hanya traveling alias jalan-jalan ke destinasi wisata yang mereka inginkan tanpa harus buru-buru pulang untuk bekerja di Negaranya? Orang Bule lebih dulu mengenal internet dan mengetetahui cara mendapatkan uang dari Internet. Sehingga kemanapun dan kapanpun, mereka dapat melakukan travelling atau jalan-jalan sambil bekerja melalui internet. Tentu anda juga ingin seperti mereka bukan? Tetapi anda belum tahu caranya. Tidak perlu khawatir karena di sini wawasan anda akan bertambah dan bersemangat meskipun anda sebagai pemula. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal untuk pemula: 

1. Blogging 
Blogging (membuat blog gratisan) adalah salah satu media untuk menuangkan dan mempublikasikan kemampuan atau keahlian anda dalam bidang apapun kepada banyak orang melalui internet. Jangan pernah meremehkan Blog. Dengan Blogging, Anda bisa mendapatkan uang. bagaimana caranya? Sabar...!!! Baca aja dulu artiker ini sampai habis. hehe... Blogging bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang paling mudah. Dengan menyediakan konten berharga secara rutin, lalu share/ bagikan, dan akhirnya banyak orang suka dengan hasil karya anda bahkan mereka tidak mau melewatkan satu pun postingan anda sehingga blog anda banyak dikunjungi oleh pengguna internet maka disitulah blog anda bisa menghasilkan uang. 

Anda telah menyediakan konten/informasi gratis yang berguna. Mereka datang untuk mengetahui, menyukai, dan mempercayai tulisan Anda. Namun tidak berhenti sampai disitu saja lantas anda langsung mendapatkan uang. Blog yang ramai dikunjungi pengguna internet akan menarik pengguna internet yang juga mungkin memiliki bisnis diinternet tertarik untuk memasang iklan di Blog Anda. Atau blog anda juga bisa didaftarkan sebagai penayang iklan dari Google yang biasa disebut Google Adsense. 

Blogging sendiri mempunyai kelebihan yaitu tidak memiliki resiko apapun jadi tidak perlu takut mencoba menjadi blogger. Namun blogging juga tidak dapat dilakukan secara instan karena membuat sebuah blog membutuhkan waktu dan kesabaran. Untuk membangun website ada tahapan-tahapan yang harus dipelajari sebelum' menjadi seorang blogger yang professional'. 

2. YouTube 
Pernahkan anda dibuat kesal pada saat menonton video youtube namun harus menunggu karena tiba-tiba iklan muncul pada video yang sedang anda tonton? Ya, itulah iklan yang menjadi sumber penghasilan bagi si pemilik chanel Video tersebut. Perkembangan YouTube di Indonesia bisa dibilang sangat pesat. Jejaring sosial berbagi video ini ternyata juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang cukup populer. 

Anda hanya tinggal membuat channel YouTube kemudian membuat konten yang menarik dan mengunggahnya. Akan tetapi, Anda harus mengunggah video di YouTube secara konsisten. Buat jadwal sehingga Anda bisa membangun audiens. Pastikan untuk mendeskripsikan konten secara khusus dalam deskripsi video Anda. Pastikan video Anda berkualitas baik dan berisi konten bagus yang akan dinikmati audiens Anda. Itu tidak berarti Anda memerlukan kamera mewah, Anda juga bisa menggunakan android atau smartphone. Jangan lupa tuliskan Twitter, Instagram atau sosial media Anda yang lain ke daftar pemasaran Anda. Anda bahkan dapat berbagi video di media sosial atau menyematkannya di blog atau situs web Anda. Pastikan Anda menanggapi komentar pemirsa, buat Anda terlibat untuk menciptakan penggemar. 
Sama halnya dengan Google Adsense, anda harus membuat Chanel youtube yang diMonetisasi dengan mengizinkan YouTube menyertakan iklan di video Anda. Saat pemirsa mengeklik iklan, Anda dibayar (Anda membaginya dengan Google). Semakin banyak views makaakan lebih banyak pendapatan untuk Anda. 

3. Marketing Affiliasi/ Affiliate Marketing

Pada dasarnya affiliate marketing ini adalah model bisnis penjualan berbasis komisi. Jadi ketika Anda berhasil menjual, Anda mendapatkan uang.Mirip sales “door to door” di dunia offline, Anda menawarkan suatu produk kepada orang lain dari satu pintu rumah ke pintu yang lain. Jika ada yang laku, Anda dapat komisi.Namun disini Anda tidak perlu muter-muter kepanasan, karena Anda bisa melakukannya di depan komputer, atau bahkan smartphone dan tablet Anda.
Untuk memulainya, Anda bisa mendaftar sebagai AFILIASI dari sebuah VENDOR PRODUK (MERCHANT) untuk mendapatkan ID AFILIASI atau berupa link alamat website. Merchant ini bisa berbentuk suatu perusahaan maupun suatu individu misalnya LAZADA, Tokopedia dan Lain-lain .

Kemudian ketika Anda mempromosikan link tersebut, dan siapapun yang melakukan klik melalui link Anda lalu melakukan pembelian, maka Anda mendapatkan komisi yang akan ditransfer ke rekening anda jika sudah mencapai jumlah tertentu atau jika anda minta.

0 comments:

Post a Comment

Put Your Comment Here!